Rabu, 04 Januari 2017

[Master Post] Tantangan Baca Buku Prisca

Assalamu'alaikum...
Hai~~~
Di tahun 2017 ini saya mau mencoba ikutan tantangan membaca, alasan pertamanya biar semangat membaca saya tidak redup di tengah jalan, alasan kedua agar lebih semangat lagi menulis review buku yang telah dibaca. Saya cenderung malas menuliskan review, lebih suka membaca, naah untuk itulah akhirnya saya memutuskan ikut Tantangan Baca Buku Prisca yang diadakan oleh kak Wardah di blognya.
Jumlah buku di dalam tantangan ini hanya ada 7 buah, dan semuanya belum saya baca, tetapi beberapa sudah masuk wishlist untuk dibaca, jadi sekalian saja ikutan agar ada motivasi lebih untuk menuliskan review bukunya setelah membaca~
Syarat dan cara untuk ikutan tantangan baca ini mudah banget, yuuk di cek :D Siapa tau kamu berminat juga untuk ikutan~
*****
Halo!


Tantangan ini dimulai karena banyak buku Prisca Primasari yang belum-belum juga saya baca. Oleh sebab itu, sembari menunggu buku terbarunya, saya berencana menghabiskan buku-buku ini. Nah, supaya seru, saya mengajak teman-teman untuk ikutan.

Rencana awalnya, semua buku Prisca Primasari yang terbit sejak 2011 saya masukkan sebagai buku untuk tantangan ini. Namun, setelah berdiskusi dengan penulisnya, buku-buku tersebut dikurangi dan dipilih yang terbaru saja supaya lebih mudah ditemukan (kalau kamu mau ikutan dan belum punya).

Daftar buku Tantangan Baca Buku Prisca

  1. Paris: Aline (Gagas Media, 2013)
  2. French Pink (Grasindo, 2014)
  3. Love Theft #1 (2015)
  4. Love Theft #2 (2016)
  5. Purple Eyes (Inari, 2016)
  6. With of Without You (Gagas Media, 2016)
  7. Heartwarming Chocolate (Bentang Pustaka, 2016)
Tepat sekali. Buku-bukunya tercantum dalam gambar pada banner.

Syarat dan Ketentuan Tantangan Baca Buku Prisca

  1. Follow twitter @missfiore_ dan @priscaprimasari
  2. Memiliki blog (tidak harus blog buku) untuk menuliskan review.
  3. Mendaftarkan dirimu di kolom komentar berupa nama, akun twitter, domisili, dan link blog. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 27 Maret 2017.
  4. Memasang banner “Tantangan Baca Buku Prisca” di sidebar blog, yang dihubungkan dengan posting-an ini.
  5. Membuat master post “Tantangan Baca Buku Prisca”  di blognya. Tidak wajib, tapi boleh kamu lakukan. Posting-an dimasukan dalam linky yang tersedia juga, ya. Buat yang bikin master post, cantumkan tag #bacabukuprisca ya. :D
  6. Membuat review untuk setiap buku Prisca yang dibaca. Setiap review buku dimasukkan dalam linky yang tersedia di bawah sesuai judul buku. Boleh juga lho bikin review di goodreads.
  7. Membagikan buku yang kamu baca dan tautan reviewmu di media sosial facebook, twitter, atau instagram (pilih salah satu atau semuanya boleh) dengan tagar #bacabukuprisca (boleh tag saya juga). Biar semakin banyak yang tahu dan mau ikutan. X)
  8. Tantangan baca ini berlangsung dari Januari-November 2017.
  9. Dipersilakan membaca ulang. Namun, review harus baru. Tidak boleh menyalin review lama.
Apakah ada yang membingungkan? Silakan tinggalkan komentar atau mention saya di twitter.
Supaya kalian pada semangat untuk menjalani tantangan ini, tentu saja saya sudah mempersiapkan hadiah. Hadiah ini akan diberikan untuk dua orang (mungkin bertambah di bulan-bulan depan kalau ada rezeki, doakan saja :D). Satu pemenang dengan review terbanyak (kalau ada lebih dari satu yang review 7 buku maka dipilih random). Sedangkan satu pemenang lain adalah yang punya review paling menarik.
Hadiahnya adalah… JENGJENGJENG–

Hadiah Tantangan Baca Buku Prisca

LOVELY HEIST + merchandise
Special Bookish Merchandise dari Fiore Craft
Itu hadiah utamanya. Nanti bakal ada hadiah tambahan buat dua pemenang yaitu buku koleksi pribadi saya. Namun, judulnya belakangan ya, belum selesai berbenah rak haha. Oh, buku-bukunya kebanyakan romance dan YA. Jadi mungkin kamu bakal suka.
Hadiah lain mungkin bakal bertambah kalau saya dapat rezeki. xD
Sudah membaca dengan saksama syarat dan ketentuan di atas? Nah, ditunggu partisipasinya ya! Mari kita seru-seruan bareng!
*****
Naah, Kalau ada yang berminat, langsung saja meluncur ke blog kak Wardah ya~ 
Semangat Membaca!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar