Kamis, 05 Januari 2017

Saya dan Resolusi Tahun 2017

Sumber foto asli milik Era 
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
(QS. Ar Rahmaan) 


     Tahun 2016 sudah selesai, dan mulai berganti menjadi tahun 2017. Selalu ada harapan baru disetiap permulaan tahun. Tahun 2016 Alhamdulillah telah berhasil dilewati dengan pencapaian target yang sesuai harapan, meskipun ada beberapa yang belum tercapai. Alhamdulillah saya berhasil lulus kuliah S1 dan wisuda di tahun 2016, tentunya saya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Nah, pastinya di tahun 2017 pun saya memiliki resolusi dan target yang ingin dicapai.  

"Pengertian Resolusi/re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yang akan diajukan kepada pemerintah."

     Resolusi yang saya buat ini ditunjukkan untuk diri sendiri, berarti yaa berupa tuntutan yang ditetapkan untuk diri sendiri sebagai motivasi untuk menjalani hari-hari selama tahun 2017.  Oh iya, sebenarnya, saya bukan tipe orang yang suka membuat resolusi di setiap pergantian tahun masehi. Tetapi, saya selalu memiliki target yang dituliskan ketika saya ingin mencapai sesuatu, jadi sifatnya fleksibel. Kapan ada keiinginan, saat itulah dituliskan dan kalau sudah tercapai tinggal coret. :D


     Naah, tetapi kali ini saya mau mencoba menuliskan beberapa resolusi yang ingin saya capai di tahun 2017 berbarengan dengan event #FirstGiveAway Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan. Hanya beberapa yang akan saya tuliskan disini, yuk langsung saja dibaca di bawah ini :D
Sumber foto asli milik Era




Resolusi Membaca 
1. Minimal membaca 36 buku selama 2017
Target ini sudah saya tuliskan di goodreads jadi akan terpantau jelas. Semoga dapat tercapai yaa, kalau bisa malah semoga lebih dari target. Aamiin

2. Target untuk blog minimal 2 postingan setiap bulannya
Naah ini adalah tantangan untuk diri sendiri. Saya tipe orang yang lebih senang membaca daripada menulis. Di tahun 2016 saya berhasil sedikit demi sedikit menulis kembali di blog ini, jadi untuk 2017 saya menantang diri sendiri untuk terus menghidupkan blog saya ini agar tidak berisi sarang laba-laba hehehe :D

3. Read & Keep Challenge
Nah, untuk ini saya sudah sekalian ikutan tantangannya, bisa cek tulisan saya di sini. Apa sih maksud dari Read and Keep ini? Maksudnya ialah setiap selesai membaca 1 buku saya akan menyisihkan uang jajan saya dan menabungkannya, jumlah yang saya tentukan adalah Rp.10000 untuk setiap buku cetak dan Rp. 5000 untuk buku digital, dan tabungan tersebut baru akan di buka serta di hitung akhir tahun nanti. Tujuan dari target ini sih agar bisa beli buku lagi *eh hahahahaha :D. Pokoknya jangan sampai tahun ini lebih besar pasak daripada tiang, boros beli buku melulu tetapi tidak menabung, itulah tujuan asli dari tantangan ini. Semangat Menabung! : ))


4. Menuliskan 20 Review / Resensi Buku untuk tahun 2017
Tahun 2016 saya berhasil membuat 12 resensi buku di blog ini, di tahun 2017 saya menargetkan membuat minimal 20 resensi buku. Blog ini awalnya hanya sebuah blog yang berisi curhatan, karena saya suka membaca novel, akhirnya saya mulai belajar menuliskan resensinya, meskipun masih banyak kekurangannya tetapi semoga para pembaca berkenan. 
Selain menulis resensi, di tahun 2017 saya juga ingin mencoba mengikuti lomba menulis resensi. Di tahun 2016 saya sudah mencoba melakukan hal ini meskipun masih banyak sekali kekurangannya. Lomba menulis resensi sebagai ajang pengembangan diri saya dalam bidang menulis. Semangat menuliskan resensi buku di 2017! :D
Ayooo.. Semangat Menulis dan Membaca!
Resolusi Memasak
     Belajar memasak menjadi salah satu resolusi di dunia nyata yang urgent banget nih. Resolusi dari zaman SMA sih ini mah, dan belum juga di coret dari daftar target yang ingin dicapai hingga sekarang. Mengapa demikian? Yaa.. karena itulah, kemampuan memasak saya masih jauh dari standar. Semoga kelak, suami saya buka tipe yang suka protes dengan rasa makanan kalau agak aneh-aneh sedikit *eh ahahaha :D 
     Di tahun 2017, semoga saya bisa belajar memasak dengan lebih serius untuk menu-menu yang serius juga~ Yeay...Harus Serius!
Sumber foto: http://www.imgrum.net/user/hindipendent/921519972/1154840151093785845_921519972

Resolusi Kesehatan

     Memiliki banyak resolusi yang ingin diwujudkan akan menjadi percuma jika kita tidak diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT. Allah SWT tentunya sudah memberikan kita nikmat sehat tersebut, dan tugas kita-lah untuk terus menjaga diri sendiri agar tetap sehat dan optimal dalam beraktivitas. :))
   Sejak Juli 2016 saya berhenti check up FT4 dan TSH hormon tiroid, padahal, sebelumnya rutinitas ini sudah saya jalani hampir 3 tahun. Entah mengapa, justru di tahun ke-3 melakukan terapi pengobatan, saya malah males banget hingga akhirnya sampai hari ini belum kembali melakukan check up. Awalnya sih karena mau fokus skripsi dan pak dokter yang pensiun jadi saya kehilangan semangat, tapi saya sadar diri sih, semoga 2017 saya kembali berminat untuk Check up lagi : )) Namun, meskipun sudah hampir 6 bulan tidak check up tapi saya masih meminum obatnya koq :D Stock obat hipertiroid saya masih aman hahaha
    Tahun 2017 juga saya mau mulai membiasakan mengkonsumsi air putih setiap bangun tidur yaitu 2 gelas air putih. Semangat sehat!
Sumber foto : http://www.axltwentynine.com/news/topic/171/tips-singkat-hidup-lebih-sehat
Resolusi Jodoh 
    Di tahun 2017, saya punya feeling kalau akan semakin sering mendapatkan pertanyaan "Kapan nikah?" dari orang-orang sekitar :D. Saya memang belum yakin mau menikah tahun ini atau tahun depan, lhaa...wong jodohnya juga belum kelihatan :D , tapi semoga di tahun 2017 ini saya semakin di dekatkan dengan jodoh yang sudah Allah siapkan untuk saya..Aamiin

Ya..ampuun, sok banget, padahal move on dan move up aja belum ahahahaha :D
Bertemu dengan kamu aja deh dulu,
iya kamu, siapa tau kita jodoh : ))


*****
Naah, itulah beberapa Resolusi 2017 yang sangat ingin saya wujudkan dan yang tentunya bisa saya tuliskan di blog ini, selebihnya cukup saya dan Allah saja yang tahu :D . Semoga semuanya dapat terlaksana di tahun ini & tetap semangat menjalani hidup!
Jangan lupa tetap berdoa, berusaha, dan senantiasa membantu kedua orangtua. :))

      Kalau Resolusi 2017 kamu apa saja? Yuuk di share biar semakin banyak yang mendoakan dan mensupport. Atau jika kamu berminat bisa juga ikutan #FirstGiveAway Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan. 

 Tulisan ini diikutsertakan dalam Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan


10 komentar:

  1. Semoga segera dipertemukan dgn jodohnya. Dan semua resolusinya tercapai. Aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin~~~
      Doa yang sama buat kamu jugaaa, Des~
      Terimakasih sudah berkunjung....

      Hapus
  2. aaamiin yaa robbalallamin, semoga apa yang adik inginkan tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...
      Doa yang sama untuk mas nya juga, terimakasih sudah berkunjung ke sini :D

      Hapus
    2. sama sama dik, semoga semakin giat juga nulisnya ya :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Aamiin...
      Semoga ibu juga sukses selalu,
      Terimakasih sudah berkunjung : ))

      Hapus
  4. Semangat yuk berobat lagi ya, dan resolusi yang lainnya juga moga terwujud. Aamiin. Makasih udah ikutann GA aku, moga sukses :)

    BalasHapus