Sabtu, 19 November 2016

Celotehan Ku



Aku suka sekali berjalan di bawah hujan,
Aku suka sekali berjalan menelusuri pertokoan,
Aku suka sekali menelusuri jalan setapak,
Berkelok kelok mengikuti arus perjalanan,
Perlahan tapi teliti. 


Aku masih mencarinya.
Di setiap sudut toko, 
Di setiap keramaian, 
Di setiap perjalanan. 
Aku sering kali mendongak untuk mencari,
Menengok kanan dan kiri hanya untuk memastikan,
Berusaha mempertajam penglihatan dan pendengaran,
Aku terus mencari dan mencari.


Mencari di balik punggung oranglain, 
Mencari di tengah keramaian orang di jalan, 
Mencari di sudut-sudut terbaik kota ini, 
Berusaha mengenali. 
Tetapi takdir sepertinya belum juga mengizinkan, 
Hingga terkadang lelah menyerangku. 

Mencari dan mencari, 
Tetapi lagi dan lagi,
Takdir sepertinya belum mengizinkan.  
-[R]-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar