Sabtu, 12 Agustus 2017

PERJALANAN BERSAMA '2017 CNBLUE LIVE [BETWEEN US] IN JAKARTA'



15 Juli 2017~
Tanggal tersebut menjadi salah satu hari yang spesial untuk saya. Mengapa? Karena pada hari itu saya menonton sebuah konser band korea, yaitu CNBLUE.
Hah? Koq bisa?
Yaa... bisa-bisa saja sih 😅 hehehehe
Naah postingan ini akan berisi cerita saya mengenai konser tersebut. Curhatan sih lebih tepatnya 😅 hehehehe
Selamat Membaca, Semoga berkenan~ :))

Sekilas mengenai CNBLUE~~~~
Nah, sebelumnya mari saya kenalkan secara singkat tentang CNBLUE, biar kalian yang tidak kenal jadi gak bengong-bengong banget ketika baca curhatan saya ini 😅 ✌
CNBLUE ketika masih muda :D
Tampilan masa kini~ :D
"CNBLUE terbentuk pada tahun 2009 dengan empat personil. CN yang terdapat pada nama CNBLUE bermakna Code Name, sedangkan BLUE mewakili akronim dari karakteristik masing-masing personilnya. B untuk Burning mewakili Lee Jong Hyun, L untuk Lovely mewakili Kang Min Hyuk, U untuk Untouchable mewakili Lee Jung Shin dan E untuk Emotional mewakili Jung Yong Hwa (leader)."

"CNBLUE pertama kali melakukan debut di Jepang melalui mini album “Now or Never” (2009). Debut di negara sendiri dilakukan CNBLUE setelah kembali dari Jepang. Mereka merilis mini album Korea pertama, “Bluetory” (2010), dengan mengusung single andalan “I’m a Loner” (2010). Perilisan album tersebut mendapat sambutan baik dan sukses melejitkan nama mereka. Berjalannya waktu, CNBLUE semakin menunjukkan prestasi yang terus meningkat. Terbukti dari banyaknya lagu-lagu mereka yang melibatkan partisipasi mereka sendiri dan bahkan diciptakan oleh mereka sendiri." (Sumber : http://cnblue4ina.com/cn-blue )
*****
Tentang Sebuah Perjalanan~
        Dua bulan sebelumnya saya dapat info kalo CNBLUE akan mengadakan Konser Tour Asia, naah salah satunya adalah ke Indonesia. Hari itu juga saya langsung meniatkan diri untuk menonton konser ini, dan menabung uang di celengan untuk membeli tiketnya. 😉  hehehehe
Jadwal Konser Between Us~
        Ada hal terpenting yang harus saya lakukan sebelum memutuskan untuk menonton sebuah konser yaitu izin orangtua, meskipun usia saya sudah bukan kanak-kanak lagi, tetapi tetap saja saya masih menjadi tanggungjawab orangtua saya. Jadi, setelah meniatkan diri untuk menabung, saya juga berusaha meminta izin kepada ibu dan bapak, izin orangtua menjadi perkara penting dan agak sulit. Tentulah izin tersebut saya lakukan sebelum membeli tiketnya, dan Alhamdulillah ibu saya mengizinkan, berbeda ketika 4 tahun lalu saya izin untuk menonton konser CNBLUE juga tetapi tidak diizinkan sehingga menjadi salah satu faktor yang membuat saya batal menontonya. Kali ini orangtua saya mengizinkan, mungkin karena saya sudah lebih dewasa dan sudah memiliki penghasilan sendiri. Meskipun tidak mudah untuk mendapatkan izinnya tapi asal kita mau berusaha menyakinkan mereka pasti insyaAllah dizinkan tanpa perlu adanya pemaksaan atau drama. 😁 hehehehe 


       Oh iya, mengapa kali ini saya memaksakan diri untuk menonton konser CNBLUE ini? Karena ini bisa jadi kesempatan terakhir, bisa jadi, semoga tidak. Sebelumnya mereka sudah pernah konser di Indonesia pada tahun 2013, dan setelah 4 tahun akhirnya mereka kembali ke sini, maka inilah kesempatan saya, karena empat tahun lalu tidak menontonnya. Nah, setelah ini mungkin mereka satu per satu akan melaksanakan wamil dan debut solo, jadi entah kapan akan ada kesempatan yang sama dan serupa untuk menyaksikkan mereka disatu panggung yang sama secara langsung. Inilah kesempatan yang mesti saya ambil. Meskipun begitu, saya tetap berharap mereka dapat tetap menjadi CNBLUE dan  kembali mengadakan konser di Indonesia dengan formasi lengkap seperti sekarang. :))

       Izin orangtua sudah didapatkan, selanjutnya adalah perjuangan menabung untuk membeli tiketnya. Tetapi….
Seatplan dan harga tiket
       Ketika harga tiketnya keluar, duuuh seketika ingin menyerah saja. Buat saya yang memang belum pernah nonton konser, hitungan harganya cukup mahal -,- Dua kali lipat lebih jika dibandingkan dengan konser CNBLUE zaman bluemoon dulu, yaiyalaah yaa kan ituh juga konser 4 tahun lalu. Huhuhu 
       Tapi tetap saja, seharusnya tidak semahal ini, tapi percuma juga protes karena tidak menyelesaikan masalah. Dan karena saya tetap mau nonton jadi yaa mau tidak mau tetap menerima harga segitu, akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli tiket kategori silver, ampuun deh gak sanggup beli vip, harga nya terlalu mahaaaal :(( .
           Selain karena harganya ada banyak juga sih pertimbangan lainnya, mengapa akhirnya memilih silver. Kategori VIP dan gold itu berdiri, saya masih minim pengalaman nonton konser (ini baru pertama kali lhoo), faktor x si promotor konsernya, dan saya anaknya mudah sekali lelah jadi demi kebaikan diri sendiri sehingga akhirnya mengambil jalan aman dengan memilih kategori Silver. 😊

Mendekati Hari Penjualan Tiket~
           Tiket konser dijual secara online di tiket.com, dan penukaran tiket fisiknya dilakukan H-1. Naah, sebelum dibuka di situs resminya, fanbase @cnblue4ina membuka pre-order pembelian tiket, artinya fanbase tersebut yang akan melakukan order tiket di tiket.com, dan nanti saya hanya tinggal mengambil tiket fisiknya pada hari H. Yap, saya pun akhirnya memutuskan untuk membeli tiket melalui @cnblue4ina, karena meringankan tugas saya sendiri, jadi nanti saya tidak perlu mengantri lama dari H-1. 😀
E-Ticket dari @cnblue4ina
         Setelah tiket aman terbeli, hal yang membuat galau selanjutnya adalah masalah pemberangkatan menuju tempat konser yaitu di ICE-BSD. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari rumah, tapi tetap saja bingung nanti pulang konsernya bagaimana yaa, kan pasti malam huhuhu
Pada saat itulah saya menemukan trip bareng yang diadakan oleh bluehope, daaan tepat sekali ada pemberangkatan yang dari Depok :D Alhamdulillah… Naah, akhirnya saya pun memutuskan ikut trip ini, biar berangkat dan pulangnya jadi lebih aman dan nyaman serta ada temannya :D
Info Bluehope Trip~~

      Oh iya, di setiap konser pasti akan ada official merchandise, termasuk konser CNBLUE kali ini pun ada Official Merchandise yang resmi dari FNC dan Promotor, jenis dan harganya bisa kalian lihat pada foto tersebut. Wah, harganya mahal-mahal, seperti bisanya sih 😓  dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli lighstick saja, yang harganya masih terlihat wajar hehehe 😅 😂
Daftar harga Official goodstock
Lighstick Between Us~

Hari Konser pun Tiba~~~
2017 CNBLUE Live (Between Us) In Jakarta~

       Sesuai dengan rencana, saya berkumpul dengan teman-teman trip bluehope Depok di dekat Detos. Tepat pukul 07.15 kami berangkat menggunakan elf warna hijau yang telah disediakan oleh panitia blue hope. Kami hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke venue konser, masih pagi jadi tidak terkena macet.. Alhamdulillah.

        Meskipun sampai sana sekitar jam 08.30an tapi antrian tiket sudah lumayan panjang, ini karena pihak promotor mengganti peraturan dibeberapa hari sebelum konser bahwa penukaran tiket di H-1 ditiadakan. Kasian sih sama boice yang sudah booking hotel untuk penukaran H-1, tapi yaa mau bagaimana lagi. Saya pribadi tidak terlalu berpengaruh karena membeli tiket melalui fanbase jadi otomatis mereka yang mengantri dan saya hanya menunggu. 
Info penukaran tiket
       Naaah, sampai disana saya dan beberapa teman seperjalanan yang sudah menggunakan jasa titip tiket atau beli tiket di fanbase akhirnya yaa hanya duduk-duduk saja dan tidak punya kerjaan sih, karena menunggu info dari fanbase masing-masing untuk lokasi pengambilan tiket fisiknya. Sedangkan teman-teman yang tidak melalui fanbase yaa sedang berjuang diantrian. Yaah, karena saya sudah terlanjur membeli di fanbase jadi yaa mau gimana lagi, selain menunggu 😂 Karena kan awalnya penukaran tiket H-1 dan saya memang tidak bisa izin dua hari, akhirnya yaa beli lah tiket di fanbase agar bisa langsung ambil tiket fisik di hari H. Sekali jalan. Lebih simple. Tapi ternyata peraturannya berubah. Ah, emang nih dasar promotor hobby banget ubah-ubah peraturan huhuhu
     
     Jadwal konser adalah pukul 18.30 dan saya sudah datang dari pagi karena berangkat bersama rombongan 😁. Wuiih, masih lama bukan? Terus ngapain aja? Yaa, menunggu saja. Alhamdulillah bertemu dengan teman seperjalanan yang menyenangkan sehingga tidak membosankan dan tidak terasa waktu cepat berlalu. Selain itu, Alhamdulillah teman-teman seperjalan ini termasuk yang sudah senior dalam hal menonton konser jadi saya merasa cukup aman dan nyaman, mereka juga tidak neko-neko soal shalat fardhu’, ketika waktu sholat tiba yaa langsung menuju musholla terdekat untuk sholat jadi tidak perlu menggabungkan shalat atau bahkan meninggal shalat. Menyenangkan dan menentramkan bukan? : )) Alhamdulillah.. 

       Konser kali ini memang tidak terlalu padat, sehingga antriannya pun tidak sampai ricuh, agak miris sih karena tiket konser CNBLUE nya tidak sold out. Dan lagi, fans CNBLUE itu rata-rata sudah dewasa bahkan banyak yang sudah berkeluarga, bukan lagi anak-anak ABG yang labil sehingga tingkat emosi nya sudah stabil dan cenderung santai, inilah salah satu faktor yang membuat antrian konser teratur, dan nyaman. Tapi yaa emang sih sempat agak tegang ketika antrian penukaran tiket fisik di loket tiket.com karena antrian fanbase ternyata sama dengan antrian yang biasa, dan tidak ada batasan setiap orang maksimal pegang berapa jasa titip tiket yang akhirnya membuat antrian tidak berjalan lancar dan agak tersendat. Itu sih menurut beberapa teman yang ikut antrian pengambilan tiket fisik secara langsung. Sistem pembelian dan penukaran tiket konser di Indonesia memang perlu ada perubahan dan perbaikan, agar kedepannya semua merasa nyaman dan tidak perlu terjadi insiden-insiden yang tidak diinginkan. 

Detik-detik bertemu langsung dengan mereka….
       Akhirnya tiba juga saat harus mencari nomor kursi, duduk, dan menunggu CNBLUE muncul di atas panggung. Hmm.. deg-deg-an :’D Saya tidak menyangka pada akhirnya bisa mengambil keputusan untuk nonton sebuah konser band Korea. Jangan ditiru lah yaa kalau memang bagian ini tidak baik, maklumlah saya juga perempuan biasa : ‘) ✌

       Meskipun jarak tempat duduk saya dengan keempat personel CNBLUE cukup jauh, iyalah jauh secara beli tiketnya silver 😜, tetapi tetap saja ada rasa puas dan senang bisa melihat dan menonton konser mereka secara langsung. Iya, saya fokus banget menikmati pertunjukan demi pertunjukkan yang mereka tampilkan, sehingga tidak sibuk dengan kamera hp, dan lagi hp saya pun tidak terlalu bagus kameranya jadi percuma juga sih 😅  Kalau mau melihat seperti apa konsernya silahkan teman-teman cari fancam yang banyak tersebar di media sosial 😋 😉
Beberapa foto yang saya ambil~
Hmm…
Jung Yong Hwa sang leader sekaligus main vocalist tuh emang beneran lincah, dari awal konser hingga akhir energinya tidak ada habisnya, oh iya, dia tuh gak bisa diem, kalau tidak salah lihat sampai 3 kali jatuh karena terpeleset atau karena terburu-buru melangkah. Kasian tapi Alhamdulillah tetap sehat sampai akhir konser 😊 Dan dia sering banget melontarkan kalimat-kalimat berbahasa Indonesia, fanservice bangetlah. 😍 😍
Bukan foto milik saya 😅
Lee Jong Hyun sang gitaris yang terlihat jutek tapi entah kenapa kalau dengar suaranya  membuat hati merasa tersayat, naah selama konser dapat terlihat kalau bagi Jonghyun dunia hanya milik dirinya dan gitarnya 😜 Kalau suara gitarnya bagus dia tersenyum, kalau sound gitarnya jelek atau error dia pasang muka galak dan jutek. Ampun deh, lucu banget makhluk satu ini 😂 😍

sumber foto dari IG nya Mba Ismi Willysia~

Kang Min Hyuk sang drummer yang selalu tidak terlihat karena tertutup oleh seperangkat alat drum nya, jarang banget melihat ke kamera, fokus banget sama drum 😂 Sekalinya senyum pun matanya cuma terlihat segaris karena saking sipitnya hehehehe , pokoknya lucuuuu dan menggemaskan banget drummer satu ini~ 😍
Ini juga bukan hasil foto saya 😅
Lee Jung Shin sang bassis yang kalau udah ngerapp keren banget dan tentunya tetap sama seperti anggota yang lainnya yaitu gantengnya maksimal 😊
Bukan foto milik saya, lupa eeuy boleh ambil dari akun siapa, maaf 😅
Daaaaan… jeng jeng~~~
Dua jam tiga puluh menit ternyata waktu yang sebentar untuk menikmati serangkaian pertunjukkan dari mereka, lagu demi lagu ditampilkan dengan begitu baiknya sehingga membuat penonton sangat puas, termasuk saya. Apalagi ketika bagian encore lagu Manito, uuuh rasanya pengen lagi dan lagi, tidak cukup mendengarkannya hanya sekali, karena hanya ketika encore sajalah semua personel maju ke depan panggung dan duduk bersama untuk bernyanyi termasuk Min Hyuk, disitulah dapat terlihat dengan jelas wajah mereka semuanya. 

Saat penampilan encore lagu Manito
        Selesailah sudah perjalanan saya menonton konser CNBLUE, pulangnya saya masih bersama dengan teman seperjalanan dari bluhope boice depok untuk kembali ke Depok, kali ini jalur yang ditempuh adalah non-tol dan lewat sawangan, sehingga memudahkan saya untuk turun terlebih dahulu di pertigaan parungbingung dan naik ojek untuk sampai ke rumah. Alhamdulillah jam 11 malam sudah sampai di kamar tercinta. 😉 

         Ada rasa sedih sekalipun senang ketika konser itu akhirnya selesai, sedih karena sudah berakhir dan senang karena saya mempunyai satu pengalaman baru. : ))
Terimakasih CNBLUE karena telah memberikan kenangan yang berkesan yang akan saya simpan di memori ingatan ini hingga nanti. 😍😍💖💗💗 
*****
Merekam Jejak~
Penukaran tiket fisik bersama @cnblue4ina
Saat-saat menunggu dan tidak ada kerjaan 😆
Makan Siang~
Eh iya, mohon maaf buat teman-teman yang fotonya saya pajang di blog, semoga berkenan yaa 😅
Yeaaaaay~~~~
Menunggu~~~
Selesai konser~
      Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada ibu saya karena telah mengizinkan anaknya untuk menonton konser. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berhasil membawa kembali CNBLUE ke Indonesia, semoga kelak dapat kembali membawa mereka dengan personel yang lengkap untuk konser di Indonesia kembali. Saya menunggu. Semoga dapat kembali terwujud. 
         Terimakasih banyak untuk @cnblue4ina atas bantuan pembelian tiketnya, terimakasih juga untuk boice depok dan tim bluehope trip yang telah memudahkan dalam hal transportasi dan konsumsi~ Sukses selalu untuk kedepannya yaa : )) Kalian adalah teman seperjalanan yang kece banget!!!!
Merchandise membeli tiket di CNBLUE4INA 💕😍
Alhamdulillah, senang nitip beli tiket di @cnblue4ina 😋😁
Fan project from Blue Hope 😊
        Saya sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk menikmati salah satu konser band kesayangan saya ini, ini adalah pengalaman pertama untuk saya, banyak pertimbangan yang harus dilakukan, termasuk dalam hal mencurahkan semuanya ke dalam bentuk tulisan seperti ini. Percayalah saya hanya ingin berbagi kenangan dengan para pembaca semuanya, tidak ada maksud lainnya. : ))
Yeaaay~ Alhamdulillah~
Semoga curhatan kali ini ada bagian yang bermanfaat~
Pesan saya, kalau mau menonton konser yaa berhematlah dan menabunglah dari sekarang, dan yakinkan diri kalau kalian bisa, serta jangan lupa izin dari orangtua yaa!!😊 💪
Sampai jumpa di curhatan lainnya~
CNBLUE FOREVER 💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar