Senin, 10 April 2017

[Curhat] Selamat Menempuh UNBK 2017

Assalamu'alaikum... 

"Ujian Nasional tidaklah sebesar ujian hidup, untuk itu perbaiki niat, belajar tidak hanya untuk UN, SBMPTN, atau sejenisnya, belajarlah untuk hidup dan hiduplah dengan belajar agar hidup lebih terarah. Yakinlah bahwa siapa saja yang mau belajar maka akan dimudahkan jalan ke syurga". Aamiin
(Bu Ety, Guru Fisika - 2011)

Hai~
Postingan kali ini saya mau curhat sedikit mengenai Mentoring Gabungan di Sekolah :D 

Oke, sebelumnya saya mau cerita dulu, saya sudah cukup lama mengisi mentoring di sekolah ini, sejak kuliah semester 3 kalau tidak salah. Meskipun sempat vakum setahun karena belum bisa membagi waktu. 

Di sekolah ini mentoring pekanan itu namanya Rohis, mulanya hanya untuk anak-anak yg berminat saja, tidak diwajibkan. Mulai tahun ajaran 2016 / 2017 Sekolah memulai sistem yang baru, Rohis diwajibkan untuk semua siswa. Namun, saya hanya bertanggung jawab untuk rohis akhwat nya saja. Masih agak aneh sebenarnya sistem mentoring pekanan di sekolah ini.:D

Nah, postingan kali ini sy mau bahas Mentoring Gabungan~
Jumat, tanggal 31 Maret 2017 
Saya memutuskan untuk melaksanakan mentoring gabungan untuk akhwat kelas X sampai kelas XI, tidak banyak sih hanya empat kelas. Jumlah yang hadir sekitar 50 orang, lumayan banyak juga meskipun tidak semua hadir. 
 
Naah, Saya mengajak mereka untuk membuat pesan semangat yang ditunjukkan untuk kakak kelas XIInya, karena kelas XII sudah tidak ikut mentoring dan fokus menghadapi UNBK 2017.
Yuuk, kita intip keseruan mereka~
1. Membuat pesan tertulis di kertas yang telah disediakan, setiap orang menuliskan sebanyak 8 pesan untuk 8 orang berbeda




2. Pesan yang telah selesai ditulis, di masukkan ke dalam amplop sesuai nama yang dituju.


 

3. Membuat Tulisan "SUKSES UNBK 2017"


Naah, saya selaku pementor juga tidak mau ketinggalan menuliskan pesan untuk kelas XII nya, karena saya harus menuliskan pesan untuk semua akhwat kelas XII, jadi saya tidak menuliskan satu per satu dengan tulis tangan, tapi dengan komputer, bisa pegal euy :D


Daaaan, inilah hasilnya~
Setiap siswi mendapatkan satu amplop yang berisi pesan dari adik-adik kelasnya

Kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2
Kelas X.2
Kelas X.1
Kelas X.2

Dan,
Tepat mulai hari ini, senin tanggal 10 April 2017 hingga Kamis tanggal 13 April 2017 seluruh pelajar SMA akan melaksanakan UNBK 2017.
Semangaaat!!!

Semoga Allah SWT berikan kemudahan dan kelancaran. 😊😊


Sekian untuk postingan curhat kali ini, semoga ada manfaatnya :))
See You next time~~~~ [R]

Wassalamu'alaikum...

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus