Rabu, 03 Agustus 2016

[Curhat] yang Tersisa dari Tantangan #1Day1Book - Bentang Pustaka



Tantangan #1Day1Book

Assalamu'alaikum...
Haii~ kita bertemu lagi, *ngomong sama diri sendiri* hehehe
Kali ini aku mau cerita tentang partisipasiku dalam tantangan #1Day1Book yang diadakan oleh Bentang Pustaka.
 

Selama bulan Ramadhan 1437 H, aku mengikuti tantangan #1Day1Book yg diadakan oleh Bentang Pustaka, tantangan ini berupa upload foto buku selama 30 hari di bulan Ramadhan, buku yang di upload harus terbitan Bentang Pustaka / Bentang belia / Penerbit Bunyan / Mizan Fantasi. Setiap hari hanya boleh upload satu foto di instagram dengan caption yang berhubungan dengan tema yang ditentukan.
Salah satu foto dan caption yang diikut sertakan dalam tantangan #1Day1Book di Instagram

 "Kesulitan... Seluruh kesulitan dalam hidup ini adalah bagian dari suatu tatanan yang sempurna & sifat yang paling pasti dari sistem tata surya ini..." (Hal.15)
"Aku dan Arai untuk pertama kalinya pulang kampung ke Belitong, Kami telah memenuhi tantangan guru SD ku, Bu Muslimah dan Pak Mustar, yaitu baru pulang setelah jadi sarjana. Aku bangga mengenang kami mampu menyelesaikan kuliah di Jawa tanpa pernah mendapat kiriman selembar pun wesel." (Hal 263)
--Sang Pemimpi, Andrea Hirata--


Selama sebulan ada 4 tema yang telah ditentukan, minggu pertama bertema #Fajar, minggu kedua bertema #Pergi, minggu ketiga #Senja, dan minggu terakhir #Pulang. Naah.. seperti biasa, aku iseng aja ikut tantangan ini, karena memang aku sebenarnya punya ig, hanya saja jarang digunakan, hingga akhirnya aku memutuskan untuk ikut tantangan ini. Seru sepertinya.
 
Apa saja kendala yang dihadapi? 
Pertama,
Aku tidak terlalu ahli soal fotografi, paling males sebenernya memikirkan soal harus foto buku seperti apa dan bla bla, tapi karena itulah tantangan ini justru  jadi hal yang seru, berusaha menikmatinya dan belajar foto buku menjadi lebih indah meskipun tetap saja tidak indah-indah banget :D tetap biasa saja, tetap belum bisa seindah para bookstagram hehehe

Kedua, sebenarnya aku tidak banyak punya buku dan novel terbitan bentang pustaka, seingatku hanya 7-10 novel. Termasuk nekat ikut tantangan ini. :D So, kenapa harus menyerah diawal? Aku akhirnya meminjam beberapa buku dari teman-teman dan perpustakaan kampus.

Apa hikmah dari tantangan ini?
Alhamdulillah selalu ada hikmah dibalik tantangan yang aku ikuti, melakukan hal-hal yang aku suka dan membuat senang diri sendiri dengan cara yang sederhana. :)) Hal yang aku suka dari tantangan ini adalah aku bisa mengeksplore kemampuan jepret alias foto-foto ku yang alay ini hahaha..
Selain itu, akun ig aku jd penuh dengan foto-foto buku, ya emang sih awal buat ig emang gak terlalu berniat buat pamer muka, kecuali sesekali mah ya tidak apa-apa. Mulanya, akun ig aku di private, tapi karena ikut serta dalam tantangan ini jadi harus diubah deh pengaturannya jadi publik, semoga tidak ada hal-hal aneh ya, semoga tetap tau diri dalam memposting..aamiin 
Aku senang karena tantangan ini ada tema nya, jadi bisa sekalian ngabuburit untuk nyari view foto yang bagus. Selain itu, karena koleksi buku bentang yang aku punya hanya sedikit berkat event ini aku jadi silaturahmi ke beberapa teman untuk meminjam koleksi mereka, dan juga jadi beli beberapa novel terbitan bentang, lumayan menambah koleksi rak buku di rumah. :D

Lalu, bagaimana hasilnya? 
Sayang sekali aku belum beruntung, tapi tidak apa-apa, akan ada saatnya aku beruntung ditantangan-tantangan lainnya. Semoga. Aamiin~ :)) 

Selamat kepada para pemenang tantangan #1Day1Book
Terimakasih kepada penerbit Bentang yang sudah mengadakan event ini,
Terimakasih teman-teman yang sudah meminjamkan beberapa koleksi bukunya,
Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan kalian..aamiin

Sampai jumpa ditantangan-tantangan selanjutnya.
See you~ ♡♡ :)) [R]



Oh iya.. ini hasil foto-foto ku selama mengikuti event ini :D
Tema #Fajar
Tema #Pergi
Tema #Senja
Tema #Pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar